Sempena HUT ke-63 Korem 031 / WB, Gelar Ziarah dan Bhakti Sosial 

Sempena HUT ke-63 Korem 031 / WB, Gelar Ziarah dan Bhakti Sosial 

PEKANBARU, celotehriau.com-- Bersempena HUT ke-63 Korem 031 Wirabima, yang jatuh pada 16 April menggelar berbagai aksi sosial. Mulai dari serbuan vaksin, donor darah dan ziarah ke makam pahlawan.

Seperti terlihat, Sabtu (16/4/2022), Taman Makam Pahlawan Kusuma Dharma yang terlatak di jalan Pattimura nampak ramai disambangi anggota TNI dan ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana untuk melakukan tabur bunga berziarah mengenang jas para pahlawan.

Rombongan besar ini dipimpin langsung  Danrem 031/WB Brigjend  TNI Parlindungan Hutagalung SAP. Untuk perwira upacara  dippim  Pasibinpers Rem 031/WB,.lalu Pembawa acara Pasi Renprograr Rem 031/WB dan .perwira acara : Kasi Intel Rem 031/WB.

Peserta Ziarah terbagi dalam 7 kelompok besar, kelompok  Pamen, kelompok  Pama, kelompok Korsik, kelompok Rem 031/WB,.kelompok KikV 6/RBT, kelompok Yonarhanud - 13/BS dan kelompok Persit KCK Koorcab Rem 031/WB

Seperti biasanya dalam agenda ziarah bersempena HUT Korem , setelah acara pembukaan dilakukan  laporan Perwira upacara  kepada Pimpinan  Ziarah, lalu, penghormatan kepada arwah para Pahlawan, mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga oleh pimp ziarah Danrem 031 WB selaku pimpinan ziarah dan diakhiri dengan penghormatan akhir kepada arwah pahlawan ditutup  tabur bunga.

Dalam sambutannya, Brigjen TNI Parlindungan Hutagulung mengatakan, selain ziarah ke makam Kesuma Dharma,.sempena  HUT Korem 031 WB pada 16 April  dan Persit Kartika Chandra Kirana pada  4 April,.pihaknya menggelar berbagai aksi sosial, mulai dari serbuan vaksin dan donor darah..

" Semua kegiatan yang digelar merupakan bakti dari TNI kepada negeri juga kita berkepentingan dalam membantu memajukan provinsi Riau khususnya Kota Pekanbaru," katanya.

Dalam pada itu, Babinsa Kelurahan Simpang Empat Kopda Ario Diansah yang melaksanakan monitoring dilokasi ziarah menyebutkan, seluruh peserta 
ziarah menjaga disiplin  protokol kesehatan.

"Alhamdulillah,.ziarah berjalan lancar dengan protokol kesehatan yang ketat," tutupnya.(***/IUD)


//////
Komsos, Babinsa Koramil 02 Kota Ajak Warga Sukseskan Program Serbuan Vaksin 

PEKANBARU,celotehriau.com-- Komunikasi sosial terus dilakukan Babinsa selaku pembina Teritorial. Pasalnya komsos merupakan tupoksi Babinsa sebagi  bakti dari TNI kepada negeri dalam membantu memajukan provinsi Riau khususnya Kota Pekanbaru.

Seperti yang dilaksanakan Kopda Ario Diansah, Babinsa kelurahan Simpang Empat kecamatan Pekanbaru Kota di Pasar Agussalim, Sabtu (16/4/2022).

Dalam kesempatan itu anggota TNI AD ini menyampaikan  kepada masyarakat bahwa saat ini jumlah kasus  covid-19 sudah menurun, dan jumlah masyarakat yang sudah di vaksin dosis 1 sudah mencapai 95 persen, dan dosis kedua sudah 74 persen.

Babinsa berharap dengan kesadaran masyarakat ikut dala serbuan vaksin bisa menciptakan komunitas  herd Immunity masyarakat Riau khususnya Kota Pekanbaru menjadi 100 persen dosis 1 dan 90 persen dosis 2.

Ario mengajak masyarakat yang belum vaksin untuk melaksanakan vaksinasi untuk memenuhi target 100 persen Immunity herd.

"Kondisi yang semakin bagus ini kita harapkan bisa kita kontrol, tidak lagi menjadi beban dan ketakutan kita sehingga kegiatan masyarakat semakin hari semakin normal dan program perekonomian kita semakin lama semakin membaik," harapnya.

Ario juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat yang beraktifitaa d ipasar  untuk mematuhi protokol kesehatan karena COVID-19.

"Walaupun saat ini kasus Covid-19 tidak tinggi, kita harus tetap mematuhi prokes yang telah ditetapkan pemerintah," tegasnya.(***/IUD

Berita Lainnya

Index